Total Pageviews

Friday, May 27, 2011

Pameran Budaya Tionghua di Museum Kota Tanjungpinang

Perjalanan sejarah yang panjang serta peran kaum Tionghua dalam perdagangan di Kota Tanjungpinang sangat erat terjalin di negeri segantang lada ini. Berbaurnya kehidupan kaum Tionghua ini tergambarkan jelas pada kegiatan yang di prakarsai oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, dengan menghelat acara yang diberi nama " Pameran Budaya Tionghua" Acara ini akan berlangsung sejak tanggal 26 hingga 29 Mei 2011. Acara iini kemarin di buka secara resmi oleh Walikota Tanjungpinang yang juga di hadiri oleh berbagai kalangan di kaum Tionghua mulai dari pedagang kecil hinggal pedagang/pengusaha besarnya. 

Pameran ini menampilkan berbagai barang antik yang merupakan peninggalan yang masih tersimpan baik oleh beberapa masyarakat maupun golongan etnis ini yang tergabung dalam komunitas atau pagguyuban. beberapa masyarakat Tionghua yang mengunjungi pameran ini terlihat sangat antusias melihat satu persatu barang barang yang di pamerkan. 

Dapat di jumpai di Pameran ini barang barang antik dan bersejarah seperti : sepangkat alat musik petik dan tabuh, pakaian khas masyarakat Tionghua, alat latihan Kung Fu, photo photo sekolah Toan Poon yang dikenal dekat dengan masyarakt Tionghua di Tanjungpinang,
Lokasi Museum : Jalan Ketapang No 1 
Jam Buka : 08.30 - 16.00 
Informasi lebih lanjut : 
EMKA Tours & Events 
Tarif Masuk : Gratis 


Ayoo ke Museum ......


No comments:

Post a Comment