Total Pageviews

Friday, January 7, 2011

Menyenangkan Pariwisata dan Pariwisata Menyenangkan ???

Secara Harafiah atau pengertian oleh para pakar akademisi bisa memberikan pengertian dan arti Pariwisata secara luas dan Gamblang, pengertian yang begitu banyak yang kadang sulit bagi masyarakat untuk memahami untuk mampu melaksanakan arti dan makna pariwisata tersebut

Pariwisata bagi kami adalah SENANG..... Senang bagi Wisatawan maupun yang orang dikunjungi oleh Wisatawan tersebut. Bagi wisatawan sudah jelas suasana menyenangkan menjadi harga mati yang harus di dapatkan oleh mereka, karena mereka dengan rela menghabiskan waktu, uang dan tenaganya untuk mendapatkan yang namanya Senang tersebut. Transportasi, pelabuhan, bandara, pramuwisata, hotel restaurant, cendera mata yang menyenangkan menjadi tuntutan bagi semua wisatawan yang ingin berkunjung.

Sebaliknya Senang bagi yang dikungjungi ini belum tentu mampu di terapkan oleh si tuan rumah. Pemerintah, Masyarakat dan Pelaku usaha terkadang belum menerima kesenangan atas dampak pengembangan pariwisata.

Saat ini saya sedang berfikir tatkala kita hendak mengembangkan kepariwisataan sebagai penambah devisa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat namun kita sendiri masih di rundung sedih, carut marut perpolitikan, suasana plitik yang terus memanas, sikap anarkis yang dipertontonkan di khalayak ramai, kedamaian yang semakin mahal harga nya hingga ketidak harmonisnya hubungan pilar pilar pariwisata di daerah ini.

Mampukah Kita ?????

No comments:

Post a Comment